Jakarta, ERANASIONAL.COM – Menyambut arus mudik Lebaran 2024, Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) Whoosh menambah jadwal perjalanan menjadi 52 kali per hari atau meningkat 30% dari jadwal di hari biasa.

Lebaran 2024 menjadi kali pertama bagi KCJB Whoosh untuk melayani arus mudik. Maka dari itu, pihaknya sudah menyiapkan pelayanan terbaik. Selain menambah jadwal keberangkatan, PT KCIC juga melakukan peningkatan fasilitas di Stasiun KCJB Whoosh Padalarang di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Manager Corporate Communication PT KCIC Emir Monti menyebut untuk mengantisipasi penumpang yang membludak, PT KCIC sudah menambah jumlah perjalanan KCJB Whoosh sejak 3 April hingga 18 April 2024. Awalnya perjalanan hanya 40 kali per hari, tetapi khusus momen ini menjadi 52 kali perjalanan per hari.

“Untuk mengantisipasi peningkatan jumlah penumpang di masa angkutan Lebaran, PT KCIC akan mengoperasikan sebanyak 40 perjalanan Whoosh reguler dan ditambah 12 perjalanan. Jadi ada peningkatan sekitar 30% dari jadwal reguler, sehingga total PT KCIC akan melakukan 52 perjalanan,” kata Emir ditemui di Padalarang, Jumat (5/4/2024).

Dia melanjutkan dengan bertambahnya jadwal perjalanan, maka jadwal Kereta Cepat Whoosh di jam sibuk mencapai 25 menit sekali baik dari arah Jakarta-Bandung maupun sebaliknya.

“Jarak antar jadwal itu 25 menit sekali. Kalau penumpang ketinggalan, maka tiket akan hangus. Jadi 30 menit sebelumnya harus sudah datang,karena gate ditutup 5 menit sebelum keberangkatan,” ucap Emir.