Wisata Floating Market Lembang. Foto : Riko Hari Perkoso

BANDUNG – Objek wisata Floating Market Lembang bisa menjadi salah satu destinasi untuk menikmati libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

Menjelang libur Nataru 2023, Pengelola Floating Market Lembang melalui Intania Setiati Selaku Corporate Secretary dan PR Perisai Group berharap wisatawan yang berkunjung ada peningkatan yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Semenjak covid-19 banyak wisatawan yang merasa khawatir untuk berlibur ketempat wisata. maka dari itu Intan mengatakan untuk masuk Floating Market Lembang masih di lakukan pengawasan serta menjaga protokol kesehatan agar pengunjung merasa aman dan nyaman saat berwisata.

“Tempat kami itu protokol kesehatan tetap dijaga, apalagi kami ( Floating Market Lembang ) udah bersertifikat CHSE, artinya meskipun maskerkan kadang ada yang lupa dilepas kadang kita ingatkan, selain itu kan kita ini banyak spot foto-foto, kita juga ingatkan untuk berjaga jarak dan tidak berkerumun . selain itu, kita juga ada penyewaan kostum dan itu sekali pakai abis itu langsung laundry demi menjaga kebersihan kostum, kemudian baru bisa digunakan lagi untuk di pakai oleh pengunjung.” ucap Intan saat diwawancarai Eranasional.com, Kamis 15 Desember 2022.

Intan menuturkan, guna memberikan rasa penasaran pengunjung, Floating Market Lembang menawarkan spot fotopfoto baru untuk menarik wisatawan agar kembali datang untuk berkunjung.

“Selain ada perbaikan perbaikan agar pengunjung aman dan nyaman saat berlibur ketempat kita, ada juga aktiviti aktiviti terbaru dan wahana wahan baru supaya orang kembali datang ketempat kita,” tuturnya.

Dalam mengantisipasi lonjakan pengunjung menjelang liburan Nataru 2023, Intan mengatakan pihak Floating Market Lembang selalu kordinasi dengan pemerintah dan aparat terkait.

“Untuk antisipasi lonjakan pengunjung biasanya kita kordinasi dengan pemerintah dan aparat terkait, seperti dari polres juga dan dari dishub juga, dari internal kita juga kita lihat kalau terjadi kepadatan atau penumpukan itu biasanya kita tutup dulu sementara sekita satu jam atau 2 jam,” katanya.

Intan berharap untuk liburan Nataru 2023 lebih baik dari tahun lalu meskipun untuk kembali ke normal saat sebelum covid-19 itu mungkin masih jauh. Intan memperkirakan lonjakan pengunjung liburan Nataru tahun ini terjadi pada h-2 dan h+2.

“Target sih tidak ada, hanya kita sih berharap lebih baik lah, ada peningkatan dari tahun lalu, untuk kembali ke normal sih sepertinya belum bisa yahh, tapi itu harapan kita di liburan Nataru 2023 ini, kemungkinan untuk lonjakan pengunjung biasanya h-2 yah kita prediksi kurang lebih sekitar 30 persen dari hari sabtu dan minggu  biasanya.” pungkasnya.

Untuk wisata Floating Market Lembang sendiri mempunyai wahana bermain seperti Kota Mini, Mini Carnival, Kyotoku Floating market, Rainbow Garden, Miniatur Kereta Api dan masih banyak lagi. Selain wahana spot foto dan bermain anak – anak, Floating Market juga memberikan akses kemudahan kepada UMKM yang berada disekitar tempat wisata untuk berjualan dalam dengan sistem bagi hasil. (Rycko)